Kebiasaan Unik yang Sering Dilakukan Hamster

ditulis oleh : Bimbel Anak Thursday 9 April 2015 0 comments
Macam-macam Hamster |  
Bimbingan Belajar Anak - Hamster adalah termasuk binatang pengerat dan juga pemakan segala, dari jenis-jenis  Hamster begitu banyak seperti Syrian, Campbell, Winter White, Roborovski, Hybrid, Hamster Cina. Mengenai asal usul Hamster Syrian berasal dari Yerusalem atau dalam Bahasa Ibrani ( Yerushalayim ), Jenis ini mampu mencapai usia 2,5 Tahun apabila dirawat dengan sangat baik, dengan panjang mencapai 15-20 cm untuk ukuran Hamster Dewasa, macam-macam jenis Hamster Syrian atau Mesocricetus Auratus seperti short hair,long hair,rex,satin.

Hamster Campbell ditemukan pertama kali didaerah timur Laut China atau Tiongkok tepatnya di Mongol, mampu mencapai usia 1,5 sampai 2,5 Tahun dengan panjang 9 sampai 12 cm untuk ukuran dewasa Hamster jenis ini terlihat lebih kecil dibanding dengan Hamster Syrian, sedangkan untuk macam-macam Hamster Campbell atau Phodopus Sungoris Campbelli terdiri dari albino, panda, black bear, argente, opal, blue.

Hamster Roborovski ditemukan didaerah Timur dan Utara Laut China, mampu mencapai usia 3 sampai 4 Tahun apabila terawat dengan baik dengan panjang 4 sampai 5 cm untuk Ukuran Dewasa, Hamster Roborovski termasuk Hamter Terkecil Didunia, sedangkan untuk macam-macam jenis Hamster Roborovski atau Phodopus Roborovskii terdiri dari normal,white face.

Untuk Hamster yang mampu berubah warna bulu menyesuaikan suhu disekitarnya adalah Hamster jenis Winter White, semakin dingin suhu ruangan maka semakin putih warna bulu dari Hamster Winter White ini, warna bulu akan menjadi ke warna asal atau kecoklatan apabila suhu ruangan menjadi panas, macam-macam Hamster jenis Winter White atau Phodopus Sungorus misalnya normal,safir, pearl, golden, untuk ukuran dewasa dari jenis ini bisa mencapai panjang 7 sampai 9 cm dengan usia 1,5 sampai 2 Tahun apabila terawat dengan baik.

Yang terakhir adalah Hamster China dari namanya saja pasti ada kaitannya dengan negara tersebut, Hamster ini termasuk Hamster berekor panjang dengan panjang badan 10 cm untuk ukuran dewasa Hamster China mampu hidup mencapai usia 2 sampai 4 Tahun, dan untuk masa kehamilan Hamster kurang lebih 18 sampai 21 Hari.

Kebiasaan Unik yang sering dilakukan Hamster adalah : 

Suka menyimpan  banyak makanan didalam mulutnya dan mengeluarkan lagi, misalnya kita beri makan seperti kacang hijau satu takaran penuh tempat makan hamster maka hamster tersebut akan terlihat seolah-olah menghabiskan makanan tersebut tanpa sisa, tapi ternyata Hamster tersebut hanya menyimpan makanan tersebut didalam mulutnya kemudian dia akan mengeluarkannya lagi.

Hamster sangat suka membuat lubang sampai sedalam 50 sampai 150 cm, apabila diberikan alas berupa pasir zeolith maka pasir tersebut akan diacak-acak seperti membuat lubang.

Hamster suka menggigit dan mencakar biasanya untuk jenis Campbell

Hamster sangat takut dengan manusia jenis Roborovski terutama yang paling takut dan mampu berlari sangat kencang.

Hamster berlainan jenis atau Ras tidak bisa dicampur jadi satu karena akan berkelahi.

Dan masih banyak lagi kebiasaan uniknya..mungkin kalau ada yang bisa ditambahkan dilain waktu akan diupdate postingan ini...Salam.


Sumber arikel dari pengalaman pribadi dan hasil searching Google
SEO Reports for blogmamaqiral.blogspot.co.id

Kumpulan ArtikelWarningWarningkumpulan artikel merupakan artikel terkait lainnya yang ada hubungannya dengan Label dari artikel tertentu

Hobi


Judul: Kebiasaan Unik yang Sering Dilakukan Hamster
Ditulis oleh Bimbel Anak
Rating Blog 5 dari 5
DENGAN ADANYA ARTIKEL DIATAS SEMOGA BISA MEMBERI SEBUAH GAMBARAN ATAU PEMIKIRAN YANG LAIN, APABILA ANDA MENYUKAI MOHON UNTUK DICANTUMKAN LINK Dibawah ini

SUMBERNYA:
http://blogmamaqiral.blogspot.com/2015/04/kebiasaan-unik-yang-sering-dilakukan.html
"Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini"

Peringatan KhususWarningWarning("Mohon maaf desain web/blog bukan untuk seluler atau mobile").

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar dengan sopan di blog saya Bimbingan Belajar Anak | Kebiasaan Unik yang Sering Dilakukan Hamster | ,semoga dengan budaya berkomentar akan lebih membangun perkembangan dari blog saya Bimbingan Belajar Anak dan apabila ada artikel yang salah ataupun kurang kedepannya akan diperbaiki lagi, ataupun bisa anda tambahkan melalui komentar dibawah ini .


photo of Sri
Sri Paryati @mbak siphe | Google
Bimbingan Belajar Anak
| Contact Email | Disclaimer | TOS/T$C | Prifacy Policy | Copyright of 2016 | Bimbingan Belajar Anak | My Ping in TotalPing.com |